Download

Karebosi News adalah informasi yang dapat anda peroleh seputar kegiatan yang terjadi di MTC Karebosi dan Karebosi Link. 2 (dua) Mall terbesar di Makassar yang terhubung menjadi satu melalui terowongan Karebosi yang melintang di bawah Jln. A. Yani.

Kamis, 10 November 2011

Pembangunan Karebosi Hotel Mulai Dikerjakan

Pembangunan Karebosi Hotel oleh PT. Tosan Permai Lestari mulai masuk dalam tahap pengerjaan, hal ini ditandai dengan pengeboran dan penurunan spun pile yang pertama pada Kamis (03/11)

Sebelum pengeboran dan penurunan spun pile pertama dimulai, bertempat di lokasi proyek tersebut, terlebih dahulu diadakan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Imam Kelurahan Patunuang, M. Natsir Nganro.

Dalam acara doa bersama ini, selain dihadiri oleh pucuk pimpinan PT. Tosan Permai Lestari, Hasan Basri dan Binsar Samosir bersama beberapa staf dan karyawan PT. Tosan, juga dihadiri oleh Lurah Patunuang, Harun Rani, SE, MM bersama sejumlah tokoh dan warga kelurahan Patunuang.

Salah satu tokoh masyarakat kelurahan Patunuang yang juga salah satu ketua RW, Muh. Usmar Fikardir, SH yang hadir dalam pembacaan doa dan pengeboran untuk penurunan spun pile pertama, menyatakan bahwa adanya Karebosi Hotel nanti dapat memberi dampak positif bagi warga kelurahan Patunuang. “Dengan hadirnya hotel ini, nantinya secara tidak langsung dapat memberi peluang usaha baru bagi warga di sekitarnya, misalnya dapat membuka warung makan untuk ratusan pegawai yang ada di hotel ini maupun dari MTC. Selain itu, selaku warga Patunuang, kami juga bangga dengan akan hadirnya bangunan hotel berbintang di wilayah kami” Kata ketua RW I kelurahan Patunuang ini.

Dalam acara pembacaan doa dan pengeboran untuk penurunan spun pile pertama ini, Managemen PT. Tosan Permai Lestari memberi bantuan dana untuk biaya renovasi Mesjid Nurul Islam Patunuang yang diserahkan oleh Direktur Utama PT. Tosan Permai Lestari, Binsar J. Samosir, SH dan diterima oleh Sekretaris Pengurus Mesjid Nurul Islam, Muh. Umar Fikardir, SH.

Sementara itu Direktur Utama PT. Tosan Permai Lestari, Binsar J. Samosir, SH menjelaskan bahwa teknik pemancangan tiang pancang dalam proyek pembangunan Karebosi Hotel ini memakai metode baru, dimana sebelum tiang pancang dimasukkan, terlebih dahulu dilakukan pengeboran dengan kedalaman 20 sampai 22 meter. “Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi getaran dan suara bising yang timbul saat penurunan spun pile”. Jelasnya.

0 komentar:

;