Download

Karebosi News adalah informasi yang dapat anda peroleh seputar kegiatan yang terjadi di MTC Karebosi dan Karebosi Link. 2 (dua) Mall terbesar di Makassar yang terhubung menjadi satu melalui terowongan Karebosi yang melintang di bawah Jln. A. Yani.

Jumat, 12 November 2010

Nyamanna Makassar ala Kosi Cozy

“Hadirkan Menu Khas Makassar”

Masih dalam rangka menyemarakan HUT kota Makassar ke-403, mulai kamis (11/11) sampai 11 Desember, selama sebulan penuh, Foodcourt Kosi Cozy Karebosi Link kembali membuat kejutan dengan menghadirkan pesta kuliner khas Makassar yang dikemas dalam event “Nyamanna Makassar”.

Saat ini suasana di Kosi Cozy terlihat beda dari biasanya, di beberapa sudut ruang didirikan kedai-kedai dari bambu yang sudah dihiasi dengan kain aneka warna, juga ada becak yang dipajang di sela-sela antara kedai satu dengan yang lain, sehingga memberi kesan dekoratif yang unik, ciri khas Makassar.Di kedai-kedai tersebut pengunjung dapat menjumpai aneka jajanan pasar maupun makanan dan minuman khas Makassar yang sangat menggugah selera.

Untuk jajanan pasar tersedia aneka Onde-onde yang dijual seharga Rp. 8000,- untuk 4 buah onde-onde, Lemet dijual Rp. 8000,- per 4 potong dan Pisang Epe seharga Rp. 15000,- untuk 4 buah. Dijumpai pula Bikangdoang, Lumpia, Songkolo dan Nasi Kuning.

Di kedai makanan dapat dijumpai Pallu Mara, Pallu Cella, Pallu Kaloa dijual dengan harga Rp. 15000,- sudah termasuk sepiring nasi putih hangat. Tersedia juga Sup Ubi, Paria Kambu, Pallu Basa, Konro dan Sup Lidah.

Untuk jenis Minuman tersedia minuman hangat maupun dingin seperti Saraba Telur seharga Rp. 6000 per gelas dan Saraba biasa Rp. 5000 per gelas. Mau yang dingin, tersedia Es Pisang IJo, Es Pallu Butung dan Es Poteng, masing-masing dijual Rp. 15000 per porsinya atau dapat pesan Es Kelapa Muda seharga Rp. 18000 per mangkoknya.

“Event Nyamanna Makassar ini kami selenggarakan dalam rangka menyemarakan HUT kota Makassar, sekaligus untuk lebih memperkenalkan dan memanjakan pengunjung Kosi Cozy dengan berbagai menu tradisional Khas Makassar. Kepada warga Makassar silahkan datang dan menikmati, ini kami sajikan untuk anda semua” Kata Binsar Samosir.

Direktur PT Tosan ini menambahkan, bahwa dalam event ini pihaknya juga mengadakan Pameran Foto Makassar masa Kini dengan menampilkan foto-foto karya Ocha Alim, fotografer Tribun Timur Makassar. “Selain dapat menikmati kuliner khas Makassar, pengunjung juga dapat menikmati pameran foto yang menampilkan ikon Makassar saat ini, seperti bangunan Mesjid Raya Makassar, Pantai Losari, Paotere, Fort Rotterdam, Lapangan Karebosi serta foto-foto menarik lainnya” Jelas Binsar.

0 komentar:

;