Download

Karebosi News adalah informasi yang dapat anda peroleh seputar kegiatan yang terjadi di MTC Karebosi dan Karebosi Link. 2 (dua) Mall terbesar di Makassar yang terhubung menjadi satu melalui terowongan Karebosi yang melintang di bawah Jln. A. Yani.

Kamis, 23 September 2010

Ribuan Murid SD Minum Susu Gratis di Karebosi

- Turut dihadiri Kak Seto -

Kamis Pagi (23/09) kemarin ribuan murid dari 142 Sekolah Dasar di Makassar membanjiri Lapangan Karebosi, diantar orang tua dan guru, murid-murid tersebut mengikuti acara Pencanangan Anak Sulsel Sehat dan Cerdas yang digagas oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Program ini berupa pemberian nutrisi kecerdasan otak dengan minum susu setiap hari Senin, telur pada hari rabu dan Jumat minum madu, dengan tujuan membiasakan dan membentuk perilaku anak agar terbiasa mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin serta turut dihadiri oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto.

Project Officer Program Anak Sulsel Sehat dan Cerdas, Muhammad Akbar, mengatakan bahwa pemberian nutrisi kecerdasan telah diuji cobakan di salah satu SD yaitu SD Tabaringan selama kurang lebih tiga bulan. Khusus untuk 142 SD bersubsidi penuh nutrisi akan dibagikan secara gratis hingga Desember nanti, dan akan dilanjutkan lagi pada tahun depan. “Program ini mendorong anak-anak agar terbiasa mengkonsumsi susu, telur dan madu secara rutin dan untuk lebih menarik nutrisi tersebut dikemas dengan bentuk yang lebih menarik” Kata Muhammad Akbar.

Sementara itu, Kak Seto yang turut hadir minum susu bersama kurang lebih 15 ribu anak yang membanjiri Karebosi mendapat perhatian dan diserbu anak-anak bersama orang tuanya untuk bersalaman dan foto bersama.

0 komentar:

;