Download

Karebosi News adalah informasi yang dapat anda peroleh seputar kegiatan yang terjadi di MTC Karebosi dan Karebosi Link. 2 (dua) Mall terbesar di Makassar yang terhubung menjadi satu melalui terowongan Karebosi yang melintang di bawah Jln. A. Yani.

Kamis, 14 Juli 2011

Peserta Seminar dan Kongres ASPI VII
Kunjungi Karebosi

“Professor Ahli Tata Lingkungan Kota dari Jepang
Kagumi Karebosi”


Sejumlah dosen dan mahasiswa dari berbagai Universitas yang sedang mengikuti Seminar dan Kongres Asosiasi Sekolah Perancang Indonesia (ASPI), Kamis (14/7) kemarin mengadakan kegiatan city tour ke Lapangan Karebosi dan Karebosi Link.

Para peserta city tour ini terdiri dari dosen dan mahasiswa tekhnik program studi Pengembangan Wilayah Kota (PWK) dari beberapa Universitas seperti Unhas, Universitas Islam Negeri Makassar, Universitas 45 Makassar, ITS Surabaya, Undip Semarang, UGM Yogya dan UI, termasuk dari Tohoku University Sendai, Jepang.Diterima dan diantar oleh Direktur PT. Tosan Permai Lestari, Binsar Samosir SH, para peserta city tour meninjau beberapa fasilitas yang ada di Karebosi, seperti Tribun Upacara, fasilitas olahraga dan mal underground Karebosi Link.

Salah satu peserta yaitu Professor Motoe, Dosen Ahli Tata Lingkungan Perkotaan dari Tohoku University Sendai, Jepang, menyatakan kekagumannya atas keindahan Lapangan Karebosi sebagai salah satu public space terbaik. Ia juga mengatakan bahwa Makassar sudah bisa disejajarkan dengan kota-kota besar lainnya di dunia yang memiliki area publik seperti ini.

0 komentar:

;