Download

Karebosi News adalah informasi yang dapat anda peroleh seputar kegiatan yang terjadi di MTC Karebosi dan Karebosi Link. 2 (dua) Mall terbesar di Makassar yang terhubung menjadi satu melalui terowongan Karebosi yang melintang di bawah Jln. A. Yani.

Jumat, 16 Juli 2010

25 Ribu Siswa Se-Makassar Banjiri Karebosi


Jumat pagi kemarin (16/7) bertempat di Lapangan Karebosi sekitar 25 ribu siswa baru tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar.

MOS massal ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia dibuka oleh Walikota Makassar Ir. Ilham Arif Sirajuddin, turut dihadiri Kapolrestabes Makassar, Kombes Drs. Chairul Anwar, SH, tokoh perempuan asal Sulsel, Marwah Daud Ibrahim serta menampilkan artis ibu kota Hedi Yunus.

Pada kegiatan yang diramaikan dengan tari-tarian tradisional maupun Barongsai ini para pelajar se-Kota Makassar mendeklarasikan Makassar cinta damai, mendukung Makassar gemar membaca dan pelajar Makassar tertib berlalu lintas yang dibacakan oleh empat orang pelajar dari SMP, SMA dan SMK.

Dalam sambutannya Walikota Makassar mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan seluruh siswa se-Makassar untuk lebih saling memahami dan saling mengenal sehingga dapat bersikap positif. Juga dimaksudkan untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan MOS dengan kegiatan-kegiatan yang tidak berguna seperti kekerasan dan senioritas yang negatif. Ditambahkan oleh Walikota ”Kenapa MOS ini diadakan di Lapangan Karebosi, hal ini dimaksudkan supaya lebih memperkenalkan para pelajar dengan Karebosi saat ini yang merupakan ruang publik yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga termasuk ada Mall Underground pertama di Indonesia. Jadi mari kita semua dukung program pembangunan Pemkot Makassar untuk menuju Makassar Kota Dunia, Makassar bersih, Makassar gemar membaca dan Makassar tertib berlalu lintas” Tandas Ilham.

Acara yang berlangsung sangat tertib ini juga diwarnai dengan prosesi penyiraman air suci yang dilakukan oleh Walikota, Kapolrestabes, Kepala Dinas Pendidikan, Marwah Daud dan artis Hedi Yunus. Penyiraman air suci ini dimaksudkan supaya para siswa baru ini menjadi suci pikiran dan suci diri. Acara diisi juga dengan sosialisasi tertib lalu lintas dalam bentuk game atau simulasi yang menarik, serta diakhiri dengan 2 lagu yang dibawakan khusus oleh Hedi Yunus untuk menghibur para siswa peserta MOS maupun undangan lain.

0 komentar:

;