Download

Karebosi News adalah informasi yang dapat anda peroleh seputar kegiatan yang terjadi di MTC Karebosi dan Karebosi Link. 2 (dua) Mall terbesar di Makassar yang terhubung menjadi satu melalui terowongan Karebosi yang melintang di bawah Jln. A. Yani.

Selasa, 01 Februari 2011

SEMARAK IMLEK Pameran Foto dan Barang Antik di Kosicozy Karebosi Link

“Pesta Kembang Api Dua Hari Berturut-turut”
Dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru China atau Imlek, beberapa kegiatan menarik bakal digelar di Restoran Underground Kosicozy Karebosi Link.

Bekerja sama dengan Komunitas Pemerhati Budaya Tionghoa Indonesia, Managemen Karebosi Link, mulai 5 sampai 7 Februari bertempat di restoran Kosicozy akan menggelar acara Pameran Foto Tempo Doeloe yang menggambarkan daerah Pecinaan Tempo Doeloe di Makassar, foto-foto Gerbang Pintu Dua dan foto arak-arakan Prosesi Cap Go Meh pada tahun 1950-an dan ratusan foto lainnya.

Selain pameran foto, juga ada Pameran Barang-Barang Antik Tionghoa, seperti kumpulan buku komik tulisan tangan dalam aksara Lontara dan Mandarin, juga dipamerkan kamera yang terbuat dari kayu dan Barongsai Tempo Doeloe serta berbagai barang antik lainnya.

Menurut Direktur PT. Tosan Permai Lestari, Binsar Samosir, selain menggelar pameran foto dan barang-barang antik, pada 5 Februari, pukul 14.00 wita, bertempat di Kosicozy akan diadakan Talk Show berupa dialog budaya interaktif seputar Sejarah Sinergi dan Asimilasi Warga Tionghoa Indonesia.

“Puncak acara akan berlangsung selama dua hari, 6 dan 7 Februari, di Panggung Upacara Karebosi, yaitu acara Malam Satu Hati dan Malam Pagelaran Seni yang bakal diramaikan dengan atraksi Wu Shu dan pesta kembang api besar-besaran pada tanggal 7 Februari” Kata Binsar.

Ia juga menjelaskan bahwa puncak acara ini bakal diramaikan dengan menampilkan tari-tarian dari empat etnis di Sulsel, tari-tarian oriental maupun tari-tarian Minangkabau. Juga akan disemarakkan dengan tampilnya Cyntia, artis Mandarin dan Four Seasons Band dari Jakarta. Juga akan tampil meramaikan puncak acara yaitu juara dunia Barongsai Tonggak, Dragon Phoenix Jakarta dan juara dunia Pekingsai, Wing Chun dari Jakarta serta juara dunia Liong Dance dari Bogor, Jelas Binsar.

0 komentar:

;